Step By Step Cara Setting Biaya Billing Explorer Warnet

Cara Setting Biaya Billing Explorer Warnet - Aplikasi billing explorer ialah aplikasi billing atau pembayaran warnet yang dipakai dengan perhitungan waktu. System pembayaran ini mulai bekerja sehabis user atau pengguna login ke dalam computer. Meskipun tidak memakai internet akan tetap terhitung waktu penggunaannya, sehingga akan sangat baik dipakai untuk warnet maupun rental computer yang memakai jaringan. Cara setting biaya billing explorer pun sanggup dikatakan cukup gampang dilakukan.

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara setting biaya billing explorer, sebagai aplikasi, billing explorer sanggup Anda dapatkan dengan download aplikasi billing explorer. Setelah Anda melaksanakan download, perlu kita ketahui untuk billing explorer mempunyai beberapa versi, sehingga mungkin akan ada sedikit perbedaan dalam setting. Namun secara umum mempunyai kesamaan dalam setting biaya.

Setting yang sanggup dilakukan antara lain setting personal, setting member, dan setting game. Untuk setting personal dan game setting yang relative sama. Untuk member setting biaya billing explorer menggunakan cara yang sedikit berbeda. Member setting dipakai untuk menciptakan pre-paid card atau pre-paid system atau prabayar untuk penggunaan login.
Cara Setting Biaya Billing Explorer Warne Step By Step Cara Setting Biaya Billing Explorer Warnet

Baca Juga :  Cara Praktis Setting Wifi Internet Di Windows 8

Cara tersebut cukup efektif di tempat tertentu sehingga user dan pengelola tidak merasa dirugikan. Cara ini sanggup dipakai untuk pre-paid yang sekali habis atau pre-paid yang mempunyai jangka waktu sanggup dipakai selama masa aktif dan saldo masih ada.

Berikut ini ialah teknik setting biaya billing explorer yang sanggup kita aplikasikan:

  • Masuk ke sajian file, pilih setting konfigurasi, lalu isikan password (password standar yang dipakai ialah 008).
  • Kemudian pilih setting biaya. Perhatikan bab nomor group di sebelah kiri 1. Personal, 2. Group, 3. Game.
  • Kemudian cara setting biaya billing explorer  selanjutnya ialah klik system group di sebelah kanan.
  • Akan muncul tampilan table berurutan dari atas ke bawah no 1 hingga 20.
  • Klik nomor yang akan diatur, misalkan klik no 1, dengan cara ini Anda akan setting tarif personal.
  • Pada kolom nomor group sanggup Anda biarkan saja.
  • “Waktu minimal menit”, sanggup Anda isikan dengan biaya minimal untuk login (seperti biaya buka pintu taksi). Misalkan 10 menit, maka penggunaan sehabis login meskipun kurang dari 10 menit log out akan terkena biaya sama dengan 10 menit.
  • Biaya minimal sanggup diisikan sesuai dengan harga yang Anda inginkan misal 1000. Itu berarti untuk 10 menit pertama tarif 1000 rupiah. Perlu diperhatikan pada biaya tidak perlu memakai titik atau koma untuk memisahkan angka ribuan.
  • Pada kolom “Selanjutnya (menit)” Anda sanggup mengisikan biaya per waktu sehabis biaya minimal menit. Misalkan Anda mengisikan angka 5 maka biaya akan berubah setiap 5 menit.
  • Besaran biaya selanjutnya sanggup Anda sesuaikan, contohnya 500, berarti setiap penambahan waktu 5 menit akan bertambah biaya sebesar 500 rupiah.
  • Save setting yang Anda lakukan dengan klik update.
Cara setting biaya billing explorer diatas merupakan cara setting untuk personal. Setting yang dipakai sebaiknya diadaptasi dengan tariff di lingkungan Anda. Namun kalau Anda memperlihatkan servis yang lebih kepada user, Anda sanggup menaikkan biaya tarif untuk meningkatkan pendapatan. Baca Juga : Langkah Praktis Setting WIfi Modem ZTE F660, Semoga Bermanfaat.